Wisata Arung Jeram (Rafting) di Jawa Timur yang Memacu Adrenalin

Wisata Arung Jeram (Rafting) di Jawa Timur yang Memacu Adrenalin

Pesona Wisata Indonesa Comments Off 44

Yak, jika mendengar kata – kata rafting, pasti tidak asing lagi bagi anda yang pastinya sudah pernah melakukan kegiatan ini. Namun bagi anda yang belum pernah melakukannya, mungkin anda awam tentang rafting, apa itu rafting ? rafting adalah sebuah kegiatan menaklukkan air dengan perahu, berbentuk grup, dan saling kerjasama untuk melewati jeram – jeram dengan berbagai karakter arus yang ekstrim. Rafting lebih dikenal dengan sebutan arung jeram. Ya, karena kegiatan ini melibatkan kita dengan alam, sungai dengan berbagai arus mengasyikkan dan membuat wisata adventure ini menjadi salah satu yang favorit serta pilihan bagi para penikmatnya. Berikut ini anda akan kami bawa adventure tetapi melalui cerita ya, hehe. Kali ini kita akan menjelaskan beberapa tempat rafting di Jawa Timur yang paling populer dan memacu adrenalin anda semua.

1. Rafting Songa, Probolinggo

Mungkin tempat rafting satu ini memang sudah populer di Jawa Timur, ya, Songa Adventure Probolinggo namanya. Didirikan sejak tahun 1999 – 2000 an, Rafting Songa Probolinggo sendiri memiliki sungai dengan jeram ekstrim, asyik, serta menyediakan view bagi para Rafter yang akan turun mengarungi sungai ini. Terletak di Desa Ranu Gedang, Kec Tiris, Kab Probolingo, sungai di songa sendiri bernama sungai pekalen yang terkenal dengan gugusan goa kelelawar dan jajaran air terjun yang turun dari berbagai ketinggian serta tebing – tebing tinggi dan tumbuhan nan hijau yang tak dimiliki oleh sungai lain menjadikan Songa Adventure Rafting menjadi salah satu surganya para penakluk sungai (Rafter). Bagi anda para penikmat wisata arung jeram, jangan lewatkan salah satu tempat ini ya.

2. Rafting Kasembon, Malang

Kali ini kita menuju ke Malang. Tempat rafting yang menjadi andalan Malang ini memang menyajikan trip yang cukup unik yang membuat rafting ini cukup populer di Jawa Timur. Ya, Rafting Kasembon Malang namanya. Berada di Desa Bayem, Kec Kasembon, Kabupaten Malang, rafting ini mulai berdiri sekitar tahun 2006 dan mulai terkenal sejak tahun 2007. berada di Aliran sungai Sumber Dandang, rafting kasembon memiliki ciri khas tersendiri yakni start point yg hanya berjalan beberapa meter dari basecamp serta memiliki “Boom” dengan ketinggian 1 – 3 Meter serta memiliki jeram Grade 2-3 yang membuat wisata arung jeram anda disini menjadi berkesan. Selain sungainya. Kasembon memiliki basecamp yang berada di tengah sawah dan perbukitan nan hijau, jika cuaca cerah, anda bisa melihat sunset  atau matahari terbenam disini. Jangan lupa mampir kesini ya.

3. Rafting Kaliwatu, Batu – Malang

Bergeser ke Kota Wisata Batu yang masih berada di Malang, tempat rafting yang cukup populer bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Batu. Tempat ini bernama Kaliwatu Rafting, tepatnya berada di Desa Bumiaji, Kota Batu Malang Jawa Timur. Rafting yang berada di aliran Sungai Brantas Batu ini memiliki arus yang cukup deras dengan jeram – jeram bervariasi serta pemandangan tebing terjal, dan aliran air terjun kecil yang membuat para wisatawan terpesona, aliran sungai kaliwatu sendiri memiliki banyak bebatuan yang membuat trip rafting menjadi asyik dan cukup memacu adrenalin. Bagi anda yang berwisata ke kota batu, wajib untuk mencoba salah satu wisata arung jeram ini ya.

4. Rafting Pacet, Mojokerto

Kali ini kita bergeser ke Mojokerto Jawa timur. Ada sebuah tenoat rafting yang berada di Wisata Alam Bandulan Mojokerto, yakni Pacet Rafting. Rafting ini berdiri sejak tahun 2010 an. Berada di aliran sungai kromong yang merupakan sungai asli dan permanen dari alam. Rafitng disini memiliki grade 2-3 dan membuat 90 % sungai ini adalah jeram. Anda bisa mencoba rafting disini, disini juga mempunyai suasana yang cukup sejuk , indah serta pemandangan alam yang cantik nan eksotis membuat kita nyaman.

 

 

Search

Back to Top